Tips Agar Blog Diterima atau Diapprove Google Adsense

Men in Blog - Google Adsense menjadi media periklanan primadona para blogger yang ingin mendapatkan penghasilan dari blognya. Sebab, iklan yang tayang di blog dari media periklanan milik google ini tidak akan mengganggu visitor. Malah, iklannya akan menyesuaikan dengan konten blog tersebut maupun cache atau histori browser para pengunjung blog tersebut.

Iklan nya juga terkadang bisa membantu pengunjung blog kita, misalnya nih, pengunjung sedang membaca artikel rekomendasi hosting terbaik blog tersebut maka sering kali iklan adsense yang muncul akan berupa provider hosting, jadi pengunjung tersebut pasti akan mengklik iklan tersebut untuk melihat2 si provider hosting tersebut.

Selain iklan yang tidak menganggu, salah satu alasan lain kenapa google adsense ini menjadi primadona blogger khususnya di tanah air tercinta adalah karena google adsense sering memberikan CPC (cost per click) atau BPK (biaya per klik) yang tinggi untuk blog berbahasa Indonesia dibanding media periklanan yang lain nya. Walaupun terkadang nilai cpc nya juga bisa turun drastis.. Namun, sampai saat ini, google adsense adalah "alat" yang paling banyak digunakan para pemilik blog untuk menghasilkan uang dari internet.

Untuk menjadi mitra atau publisher google adsense ini konon katanya gampang2 susah. Banyak juga para blogger yang sedih karena blog nya tak kunjung diterima adsense ini.. Tapi untung nya, sekarang ini banyak para blogger yang baik hati yang mau memberikan tips agar blog diterima google adsense. Tips2 tersebut dibagikan para blogger yang blognya telah di approve oleh si cinta. Jadi, tips2 tersebut pasti mujarab, karena sudah terbukti ampuh memikat google adsense agar mau menerima lamaran blog yang bersangkutan.

Tips2 agar blog dapat diterima atau di approve google adsense dibawah ini memang sudah mainstream, namun tips2 ini memang terbukti ampuh, membuat blog kamu dapat diterima dan dapat memasang iklan dari media periklanan primadona blogger seantero dunia ini..

Beberapa tipsnya sebagai berikut...

1. Pastikan konten/artikel blog kamu unik (tidak copas) dan artikel tersebut bermanfaat bagi orang lain.

2. Buatlah artikel dengan minimal 300 kata, lebih banyak kata maka akan lebih baik.

3. Pastikan konten atau artikel di blog mu sudah lumayan banyak. (Pengalaman saya diterima google adsense dengan artikel sebanyak 17).

4. Pasang halaman Contact Us, Disclaimer, dan Privacy Policy.

5. Pakailah tema/template yang responsive.

6. Pastikan loading blog kamu cepat ketika di akses. Agar loading cepat maka pakailah tema/template yang tidak memberatkan server. Ditambah simpanlah javascript dan gambar di blogmu ke server yang cepat. Untuk cek kecepatan loading blogmu, silahkan baca #artikel ini.

7. Submit blog kamu ke google webmaster tool dan juga ke google analytics.

8. Pastikan blogmu sudah berumur. Minimal 1 bulan.

9. Gunakanlah domain tld yang umum seperti com, net, atau org. Tapi, domain yang tidak biasa seperti pro, xyz, club, dan yang lain nya pun pasti diterima kok, bahkan domain gratisan dari freenom seperti tk, ga, atau ml pun bisa diterima. Namun agar presentasi blog diterima jadi lebih besar maka gunakanlah domain yang umum saja.

10. Pastikan tidak ada halaman yang error misalnya halaman 404 not found.

Nah, itulah 10 tips mainstream agar blog kamu dapat diterima oleh google adsense. Saya pun sudah mempraktekan tips tersebut ke blog men in blog ini. Dan sehari setelah saya mensubmit blog ini google adsense, saya menerima email pemberitahuan bahwa blog saya ini ditolak dengan alasan under construction atau masih dalam pembangunan. Saya tidak mengerti masalahnya dimana, karena menurut saya blog men in blog ini sudah selesai saya bangun dan tidak ada halaman error.

Akhirnya saya coba submit ulang blog ini ke google adsense, dan kali ini saya juga menempatkan kode google adsense ke atas postingan atau artikel blog, jadi kodenya saya pasang di atas </head> dan juga di atas artikel. Hasilnya, tidak sampai sehari saya mendapat email pemberitahuan bahwa blog ini telah diterima dan sudah dapat menayangkan iklan.. :D

Apakah saya senang karena blog sudah diterima adsense?.. Saat ini sih tidak senang sama sekali. :3 karena blog ini masih baru dan belum ada visitor nya, jadi ya percuma pasang iklan juga karena tidak akan mendapatkan penghasilan. :D Tapi gapapalah, iklan adsense nya saya pasang sebagai hiasan blog saja. Karena menurut saya blog yang ada iklan adsensenya terlihat keren dan profesional, hehe.

Bagi kamu yang blognya masih saja ditolak oleh si cinta, maka cobalah tips agar blog diterima google adsense diatas tersebut.. Jika kamu memang ngebet banget ingin menjadi publisher google adsense maka saat mendaftarkan blog kamu jangan lupa berdo'a lebih dulu agar blog tersebut dapat diterima. Sebenarnya agar blog dapat di approve adsense tidak terlalu sulit, asalkan blog tersebut tidak melanggar aturan dan sesuai dengan persyaratan yang sudah ditetapkan pasti akan diterima menjadi publisher mereka. Yang sulit itu adalah mencari visitor atau pengunjung blog :D itu sangat sulit sekali apalagi jika tidak mengerti ilmu SEO seperti saya ini. wkwkwk. Baiklah, cukup sekian tips agar blog dapat diterima google adsense ini. Semoga bermanfaat..

0 Response to "Tips Agar Blog Diterima atau Diapprove Google Adsense"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel