Iklan Atas Artikel

Nostalgia 10 Game Jadul Yang Bisa Dimainkan Di Android

Men in Blog - Apakah kamu masih ingat game jadul apa yang sering kamu mainkan dulu?.. Pasti ingat dong ya?.. Karena game2 jadul tersebut pasti memiliki kenangan tersendiri dan tak akan dapat kita lupakan. Walau pun game nya masih 8 bit, tapi dulu rasanya seru banget memainkan game2 tersebut.

Apalagi saat pertama kali dibelikan hp atau game console seperti nintendo atau bahkan gimbot sekalipun, kita tak pernah bisa berhenti untuk bermain game dari alat tersebut. Kadang sampai lupa waktu dan sering kali dimarahi emak. Yee kan?.. Nah untuk bernostalgia kembali dengan kenangan masa lalu tentang game2 yang sering kita mainkan, berikut ini men in blog rangkum game jadul yang dapat dimainkan kembali di smartphone android.

1. Bounce

Pasti ingat dong dengan game ini. Game yang sering membuat kita gregetan ketika si bola tersebut menabrak rintangan yang ada. Tugas kita di game ini adalah menuntun bola tersebut ke pintu finish dan rasanya sulit sekali apalagi jika level nya semakin tinggi maka rintangan nya pun lebih sulit lagi untuk dilewati. Jika kamu kangen dengan game ini, kamu bisa memainkan nya di android kamu, karena game bounce ini ada di play store dan dapat di download secara gratis, silahkan cari saja game Bounce Classic ini di play store kamu.

2. Tetris

Siapa sih yang tak kenal dengan game legendaris ini. Kita semua pasti pernah memainkannya, baik itu di hp, console game, atau pun gimbot. Game yang mengasah otak ini sering membuat kita lupa waktu saat memainkannya. Game yang mengharuskan kita untuk menyusun bata atau balok (gak tau apa namanya :D) tersebut secara benar dan teratur. Jika tidak, balok2 tersebut akan berantakan sampai atas dan kita pun akan kalah dan harus mengulang dari awal lagi. Kamu bisa memainkan game ini kembali di smartphone kamu. Karena ada banyak sekali game tetris yang dapat kamu unduh, salah satunya adalah Brick Classic.

3. Snake

Salah satu game legendaris ini juga sering dimainkan dulu. Game yang mengharuskan kita memandu si ular untuk memakan makanan nya agar dia tumbuh memanjang.. Semakin panjang si ular maka permainan pun akan semakin sulit, karena ular nya bisa menabrak dirinya sendiri (ekor atau bagian badan), jika menabrak tersebut maka permainan pun akan di mulai dari awal lagi. Meskipun sekarang ada permainan yang mirip seperti ini dan lebih canggih, yakni permainan slither.io yang bisa dimainkan secara online dengan banyak orang di seluruh dunia dan mempunyai grafik yang oke, namun game snake jadul ini masih diminati para pencinta nya untuk bernostalgia. Jika kamu pun kangen dengan game ini, kamu bisa mendownload Snake Classic di play store kamu.

4. Tank classic

Game ini pun pasti pernah kamu mainkan... Dulu pertama kali saya memainkan game ini di nintendo dan ternyata sangat mengasyikan.. Game yang bisa dimainkan berdua ini mengharuskan kita untuk menjaga logo atau simbol burung (entah burung apa itu) agar tidak tertembak tank musuh.. Jika burung tersebut tertembak maka permainan pun akan game over. Di game ini pun kita dapat sesuka hati kita membuat rintangan (bata/kaca/rerumputan) untuk menghalangi tank musuh mendekat ke basecamp kita. Game jadul Tank classic juga tersedia di play store dan dapat kamu mainkan di android kamu.

5. Super Mario Bros

Game jadul yang satu ini juga sangat seru untuk dimainkan. Game ini mengharuskan atau memberi kita misi untuk menyelamatkan seorang putri yang diculik oleh raja kura2. Setiap level memiliki rintangan nya sendiri2, baik itu rintangan mati seperti tembok atau pun rintang hidup seperti jamur hidup dan kura2. Semakin tinggi level yang sudah kita lewati maka akan semakin sulit juga rintangan nya.. Saat ini, Nintendo sebagai pengembang game super mario ini juga sudah meluncurkan game jadul ini dengan nuansa dan grafik yang kekinian. Game yang diberi nama Super Mario Run dapat kamu unduh di play store atau app store. Namun jika kamu ingin memainkan game super mario yang versi classic coba kamu cari saja di play store atau google. Namun seperti nya dibutuhkan emulator untuk memainkan game nya.

6. Pac Man

Kamu juga pasti ingat dong dengan game ini. Anak2 yang tumbuh di tahun 2000an pasti pernah memainkannya. Game yang mengharuskan kita mengontrol si pac man untuk memakan makanannya dan menghindari dari si hantu jahat. Jika tertangkap si hantu maka permainan akan game over. Jika ingin bernostalgia dengan game jadul pac man ini, silahkan download game nya di play store atau app store.

7. Elevator

Saya lupa dengan judul aslinya, namun pokoknya game ini juga seru untuk dimainkan. Entah game ini dulu ada di nintendo atau gak, saya dulu main game ini di vcd player, tau kan?.. itu loh, vcd player yang ada stik game nya dan satu cd terdapat banyak banget game nya sampe ratusan. Game ini mengharuskan kita turun ke bawah dengan selamat tanpa tertembak penjahat dan kabur menggunakan mobil yang sudah ada dibawah. Cara turun kebawah nya kita bisa menggunakan lift atau tangga.. Game ini sering membuat kita gregetan saat tertembak dan selalu ingin mencoba nya lagi sehingga sering lupa waktu. Game jadul ini pun dapat dimainkan di android kamu untuk bernostalgia masa kecil. Silahkan cari cara elevator classic di play store dan install lalu mainkan gamenya.

8. Sirkus

Game jadul yang ini juga seru dan bikin gregetan. Disini kita bertindak sebagai orang sirkus yang harus menyelesaikan permainan2 yang ada di sirkus seperti meloncati lingkaran api dengan singa, melompat dari satu bola ke bola lain yang sedang bergelinding, berjalan di atas tali yang ada rintangan monyet dan lain sebagainya... Sekarang game sirkus ini dapat kamu mainkan di android kamu. Ayo langsung saja cari dan download game Circus ini.

9. Bomberman

Nah, kamu juga pasti ingat dengan game Bomberman ini. Game yang bikin ketagihan untuk terus memainkannya. Tugas kita adalah menghindar dan membunuh para musuh yang jahat seperti balon, ikan, hantu bahkan tai dengan bom. Dan kita juga harus menemukan pintu atau lubang untuk masuk ke level selanjutnya. Setiap level memiliki kesulitan dan musuh yang berbeda dan tentu saja permainan akan semakin sulit. Seingat saya setiap level memiliki hadiah untuk menambah power seperti menambah daya jangkauan ledakan bom, pengontrol ledakan bom, power untuk menembus tembok dan lain sebagainya. Sekarang game Bomberman ini juga dapat kita mainkan di android.

10. Game Tamagotchi

Kamu juga pasti pernah memiliki Tamagotchi, sebuah alat genggam yang memungkinkan kamu memiliki hewan peliharaan virtual. Tugasmu adalah merawat dengan baik peliharaan virtual tersebut dengan cara memberinya makan, membiarkan nya istirahat / tidur, mengajaknya bermain dan sebagainya. Jika tidak dirawat dengan baik, hewan peliharaan tersebut pasti akan mati. Game Tamagotchi ini juga dapat kamu mainkan kembali di smartphone kamu. Silahkan langsung saja download dan install game Tamagotchi ini.

Baiklah, itulah 10 game jadul yang dapat kamu mainkan kembali di smartphone atau android. Meskipun sekarang ini banyak game2 seru dengan grafik yang mantap, baik game online maupun offline, tapi nyatanya masih banyak orang yang memainkan game2 jadul diatas. Karena2 game2 jadul pun cukup seru dan pastinya memiliki kenangan tersendiri bagi kita yang tumbuh di era 2000an. Iya kan?...

0 Response to "Nostalgia 10 Game Jadul Yang Bisa Dimainkan Di Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel