Iklan bawah home

Apa Itu Google Adsense Dan Bagaimana Cara Kerjanya?


Selamat datang meninblog.com - Sebenarnya apa sih Google Adsense itu?.. Pasti pertanyaan itu yang muncul di benak kamu saat mendengar atau membaca kisah orang (blogger) yang mendapat penghasilan dari google adsense ini.

Karena pertanyaan 'apa itu google adsense?' tersebut lah akhirnya kamu mencoba mencari tau tentang hal tersebut. Dan hal pertama yang kamu coba lakukan untuk menghilangkan rasa penasaran terhadap google adsense ini adalah mencari tau melalui mesin pencari seperti Google.

Saat mengetikkan pertanyaan 'apa itu google adsense' di kolom pencarian dan menekan enter, maka akan banyak sekali blogger yang sudah menulis artikel tentang apa sebenarnya google adsense itu dan bagaimana cara kerja dari google adsense sehingga bisa memberikan kamu penghasilan.

Untuk menambah banyak blog yang menjelaskan mengenai Google adsense ini maka men in blog juga akan memberikan (menulis) artikel juga tentang apa itu google adsense dan cara kerjanya sehingga bisa memberikan penghasilan kepada para blogger.

Apa itu Google Adsense dan Cara Kerjanya?


Google adsense adalah media periklanan milik raksasa internet, Google. Kamu (Blogger) akan dibayar jika memasang (kode) iklan yang telah disediakan google adsense ini ke blog yang kamu miliki. Namun, tidak semua blogger dapat memasang kode iklan google adsense ke blognya tersebut.

Jadi, kamu harus mendaftarkan blogmu lebih dulu agar dapat memasang iklan google adsense ini ke blog tersebut. Dan tidak semua blog dapat diterima oleh media periklanan google ini. Bisa dibilang untuk menjadi partner google adsense ini gampang2 susah. Sudah banyak para blogger yang frustasi dan berhenti ngeblog karena blognya tidak pernah diterima adsense.

Jika blog sudah diterima atau di approve, maka tinggal pasang saja kode iklan yang sudah disediakan google adsense ke blog kamu, maka nanti akan ada iklan yang muncul di blog tersebut. Iklan yang muncul akan sama dengan tema atau postingan dari blog yang bersangkutan atau bisa juga iklan yang muncul sesuai dengan cache browser pengunjung.

Jadi gini, misal kamu mengunjungi situs penyedia web hosting, lalu berikutnya kamu mengunjungi blog yang memasang iklan google adsense ini, maka iklan yang muncul di blog tersebut akan berkaitan mengenai hosting. Begitulah kira2. Iklan dengan jenis seperti ini biasanya akan mudah mendapatkan klik dari pengunjung.

Nah, untuk setiap iklan yang tayang di blog plus mendapat klik dari pengunjung maka kamu akan dibayar oleh google tergantung cpm yang sedang berlaku. Lalu, jika kita dibayar oleh google, mereka dapat uangnya dari mana? apakah google tidak rugi membayar kita (blogger)?.. hemm, Seperti yang sudah saya bilang di atas, google adsense ini adalah media periklanan dan kamu (blogger) bertindak sebagai publisher atau orang yang memasang iklannya, dan google adsense membayar para publisher nya tersebut.

Selain publisher, google adsense juga memiliki adversiter atau orang atau biasanya perusahaan yang ingin memasarkan atau mengiklankan produknya ke banyak orang. Jadi, orang/perusahaan ini membayar google untuk memasang iklannya di web/blog para publisher yang sudah terdaftar di google adsense. Jadi, google mendapat bayaran dari advertiser, dan google membayar kita sebagai publisher google adsense dari uang si advertiser tersebut. Apakah google untung? iya, sama-sama untung. Bisa dibilang bagi hasil.

Begitulah artikel men in blog mengenai apa itu google adsense dan cara kerjanya. sorry ya jika penjelasan nya tidak mudah untuk dimengerti atau muter2, hehe, karena saya tidak pandai merangkai kata-kata. wkwkw. Untuk cara daftar google adsense nanti akan saya jelaskan di artikel lainnya. Arigatou.

0 Response to "Apa Itu Google Adsense Dan Bagaimana Cara Kerjanya?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel